Farah Urfani Nugraha (1202152322)

Khalida Zia Amrina (1202150282)

Cloud Computing

Cloud computing merupakan gabungan pemanfaatan teknologi komputer dalam suatu jaringan dengan pengembangan berbasis internet yang mempunyai fungsi untuk menjalankan program/aplikasi melalui komputer komputer yang terkoneksi pada waktu yang sama. Suatu organisasi bisa mempertahankan cloud pribadi atau menggunakan keduanya.

Public Cloud vs Private Cloud

Keamanan dan privasi data menjadi persoalan pentingKemampuan pemilik untuk membukanya.

Internet of thing

The internet of thing merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari internet yang tersambung secara terus-menerus.
Iot dikenal melalui Auto-ID center di MIT.

Konsep iot dioengaruhi oleh perkembangan komputasi dan jaringan, perkembangan internet berikutnya yang di pertimbangkan oleh semua kalangan termasuk PBB.

5G

7kunci teknologi untuk aplikasi ICT :

1. Komunikasi

2. Komputasi

3. Penyimpanan

4. Antarmuka

5. Sensor

6. Actuator

7. Algoritma perangkat lunak

Sekarang  3G atau 4G bisa memberikan apa yang belum terjadi sebelumnya seperti liputan dan keandalan, tetapi 3G atau 4G tidak dapat memenuhi banyak layanan yang diminta dan jenis baru dari media sosial memungkinkan pola lalulintas sekarang.

Teknologi wireless 5G dapat memberikan kisaran dan layanan yang mendalam, seperti personalisasi, kesegaran, antisipasi dan Smart Data Pricing (SDP).

Contoh 3fitur dan 1aplikasi skenario untuk wireless 5G :

– Fitur1 : Small Cell Networks (untuk aplikasi data transaksi)

– Fitur2 : Small Data Pricing

– Fitur3 : SDN-Based Mobility Management di SDN-Based Mobility Management jaringan inti dan jaringan video dapat di konfigurasi. Kedua jaringan dan mobile node dapat memilih mobilitas protocol management yang mereka sukai

– Aplication Scenario